First Introduction

"Apa sih Manajemen Komunikasi?"


Sebuah pertanyaan yang akan terjawab pada:
I-Comm 2010 atau Introducing Communication Management 2010. Adalah acara orientasi jurusan Manajemen Komunikasi angkatan 2009, Fakultas Ilmu Komunikasi Kampus Bandung, Universitas Padjajaran. Akan dilaksanakan selama sebulan dimulai dari tanggal 15 November-9 Desember 2010.
Mahasiswa Mankom Bandung memang tergolong sedikit sehingga tidak ada pembagian konsentrasi Manajemen Media, Marketing Komunikasi, Training and Consultant seperti Mankom Jatinangor yang kuantitas mahasiswanya lebih banyak. Namun menguntungkan bagi mahasiswa Mankom Bandung untuk mendapatkan kesempatan mempelajari ketiga konsentrasi tersebut dalam masa perkuliahan.
Dan I-Comm 2010, dilihat dari tugas-tugas yang diberikan, (sepertinya) menggabungkan Manajemen Media dan Marketing Komunikasi dalam pelaksanaannya.


Selasa kemarin pembuatan blog ini menjadi awal dimulainya I-Comm 2010. 
Sebagai identitas diri, name tag berbentuk clapper akan dipakai setiap hari dalam masa perkuliahan selama sebulan masa orientasi.
Dan I-Comm memberlakukan "Purple Day" setiap hari Selasa dimana seluruh Mankom 2009 menggunakan baju ungu sebagai identitas unik. Ungu memang warna yang identik dengan Mankom Unpad. 


Hari ini adalah pembukaan I-Comm 2010. Dan tadaaa, tugas pun mulai menghampiri. Tugas terbagi atas tugas individu, kelompok, dan kelas.
Pembuatan film pendek berdurasi 15 menit dengan tema Non-Romance merupakan tugas kelompok. Bersiaplah dengan proses pra-produksi, produksi, dan pasca-produksi dalam waktu......cukup 2 minggu saja. Kilat.
Sedangkan sebagai tugas kelas, sebuah launching product akan dilaksanakan dengan pembagian Mankom 2009 dalam posisi marketing, promotion, dan public relation. Produk apa ya? Belum terpikirkan dan belum didiskusikan.
Dan blog ini akan menjadi tugas saya memperkenalkan pada kalian apa yang saya dapat selama sebulan ini. Maka siap-siap melihat perkembangan kegiatan I-Comm 2010 selama satu bulan kedepan.


Sebulan perjalanan I-Comm 2010 dengan berbagai kegiatannya. Mari cari tahu tentang Manajemen Komunikasi. 


Waktunya singkat. Tugasnya banyak. SE-MA-NGAT!

0 comment(s):